Telegram Bot Untuk Membantu Penyelenggaraan Event di STMIK Bandung
DOI:
https://doi.org/10.58761/jurtikstmikbandung.v10.i2.155Kata Kunci:
kampus, event, bot, telegram, aplikasi, pesertaAbstrak
STMIK Bandung sebagai salah satu kampus pertama di Jawa Barat turut serta aktif dalam rangka kontribusi dengan masyarakat dalam bentuk penyelenggaraan event di STMIK Bandung yang diselenggarakan dalam bentuk event internal seperti workshop, pengenalan sistem pendidikan tinggi, pengenalan bela negara, coaching klinik, penulisan buku dan pelatihan lain yang sifatnya formil dan semi formil serta event eksternal seperti aktivitas yang menyangkut sosial.
Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data diantaranya wawancara, pengamatan dan studi pustaka. Sedangkan metode pengembangannya menggunakan metode waterfall. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu menyingkat beberapa tahapan dan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh peserta maupun panitia penyelenggara serta mendapatkan output dan ringkasan sementara sebelum dan setelah event dilaksanakan.
Dengan bantuan bot Telegram, calon peserta tidak lagi direpotkan dengan tahapan pendaftaran yang harus memakan waktu dan tenaga seperti datang dan mengisi formulir pendaftaran. Selain itu, kemudahan prosesnya serta fasilitas pengingat otomatis yang akan memberitahukan peserta jika ada event yang akan dimulai dalam waktu dekat.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Categories
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.