Rancang Bangun Sistem Informasi Pengukuran Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan Program Sahabat Daya Universitas (SDU) Pada PT. BTPN Syariah Menggunakan Metode Servqual & Importance Performance Analysis Gap
DOI:
https://doi.org/10.58761/jurtikstmikbandung.v12.i2.131Kata Kunci:
PT. BTPN Syariah, Nasabah, Sahabat Daya Universitas (SDU), Metode Servqual, IPA, GAPAbstrak
Persaingan di bidang layanan jasa perbankaan di Indonesia semakin pesat dan ketat. Hal ini lah yang mendorong PT. Btpn Syariah selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah dan membuat perbedaan dalam kehidupan setiap nasabah yang dilayani, dalam memberikan kinerja pelayanan yang baik sehingga btpn membuat program yang dimana membantu para nasabah untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan keterampilan secara terukur dan berkelanjutan, pendampingan meliputi kapasitas nasabah. Untuk mempertahankan program sahabat daya universitas (sdu) dilakukanlah pengukuran tingkat kepuasan nasabah kepada nasabah yang telah mengikuti program sdu.
Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dapat di pecahkan menggunakan sistem informasi pengukuran tingkat kepuasan nasabah dengan mengunakan dimensi metode servqual dan pengukuran mengunakan metode ipa gap. Metode ini akan membantu dalam pengumpulan data yang diambil melalui kuesioner dan menganalisis tiap-tiap variabel yang akan dijadikan pertanyaan pada kuesioner. Melalui ini akan diketahui apa saja yang mempengaruhi harapan nasabah terhadap kualitas pelayanan program sdu pada Pt. Btpn Syariah.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Categories
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Penelitian dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.