SISTEM REKOMENDASI PEMILIHAN PRODUK BASIC SKINCARE BERDASARKAN JENIS KULIT MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Authors

  • Mina Ismu Rahayu STMIK Bandung
  • Mira Kasegrina Siregar STMIK Bandung
  • Melly Desnia STMIK Bandung

DOI:

https://doi.org/10.58761/jurtikstmikbandung.v12i2.170

Keywords:

Recommender System

Abstract

Secara umum, wanita ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat sehingga merasa lebih percaya diri. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih tentunya perlu merawat dan memilih produk perawatan kulit yang cocok untuk kulit wajah. Beberapa urutan penggunaan produk perawatan kulit yang tepat untuk basic skincare adalah serum, serum, pelembab, tabir surya. Sebelum mengetahui produk perawatan kulit yang tepat, kita perlu mengetahui tentang masing-masing jenis kulit kita. Dalam sistem rekomendasi perawatan kulit berbasis website ini, kita perlu memasukkan jenis standar masing-masing, dan sistem akan memberikan rekomendasi perawatan kulit. Metode yang digunakan adalah algoritma Simple Additive Weighting (SAW) dengan perhitungan bobot dan ranking, hasil perhitungan ini nantinya akan membawa nilai terbesar sebagai rekomendasi skincare.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Rahayu, M. I., Siregar, M. K., & Desnia, M. . (2022). SISTEM REKOMENDASI PEMILIHAN PRODUK BASIC SKINCARE BERDASARKAN JENIS KULIT MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 12(2), 1–6. https://doi.org/10.58761/jurtikstmikbandung.v12i2.170

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>